Rabu, 12 Juni 2013

Rogoh USD1,1 M, Google Resmi Pinang Waze


Rogoh USD1,1 M, Google Resmi Pinang Waze

Rabu, 12 Juni 2013
detail berita
Google resmi mengakuisisi Waze (Foto: TrustedReviews)
CALIFORNIA – Setelah sebelumnya kabar perihal Google berniat mengakuisisi Waze masih menjadi teka-teki, kini terjawab sudah. Raksasa pencari mesin itu resmi meminang startup navigasi satelit mobile asal Israel tersebut pada Selasa kemarin senilai USD1,1 miliar.

Hal ini menjadi angin segar bagi Google untuk menduduki posisi terdepan dalam aplikasi navigasi di dunia. Terlebih, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut sudah memiliki layanan pemetaan seperti Google Maps yang banyak dijadikan referensi pengguna.

Dalam sebuah posting-an di blog resmi perusahaan, CEO Waze Noam Bardim mengungkapkan bahwa pengaruh Google akan meningkatkan kualitas pencarian aplikasi bagi penggunanya saat ini. Sebagaimana diketahui, saat ini Waze sendiri sudah memiliki 49 juta pengguna di seluruh dunia.

“Kami sangat gembira tentang prospek kerja sama dengan tim Google Maps ini untuk meningkatkan kemampuan pencarian kami. Bergabungnya kami dengan mereka diharapkan dapat membangun peta terbaik dunia,” ungkap Bardim, seperti dilansir TrustedReviews, Rabu (12/6/2013).

Akuisisi ini jelas memupuskan niat Facebook dan Apple yang sebelumnya juga berlomba-lomba untuk meminang Waze. (amr)

0 komentar:

Posting Komentar

 
AhaideBlackHat © 2011 Templates | Limi AK